Sudahkah hari ini Akangs & Tetehs berkontribusi 3x (tiga kali) untuk Almamater Tercinta???
Go Green Indonesia Ku By Jaringan Hijau Mandiri

Monday, March 16, 2009

Rahmat Hidayat: 5000 Kursi bagi Mahasiswa Baru UNJ Tahun Akademik 2009/2010

Pada tahun akademik 2009/2010 Universitas Negeri Jakarta menerima 5000 mahasiswa baru jenjang diploma dan sarjana melalui jalur seleksi PMDK (279 mahasiswa baru), SNMPTN (966
mahasiswa), UMB (612 mahasiswa), Penmaba dengan ujian mandiri (2143 mahasiswa), dan kerjasama dengan dinas pendidikan /pemerintah daerah (1000 mahasiswa)

Pada seleksi Penmaba UNJ memprioritaskan bagi calon mahasiswa yang berasal dan bersekolah pada daerah terpencil di Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu DKI Jakarta dan Provinsi Banten. Selain itu, juga memprioritas bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi olahraga tingkat nasional, regional, dan internasional.

Mahasiswa baru tersebut akan diterima pada 61 program studi atau konsentrasi, di antaranya 37 program studi/konsentrasi kependidikan dengan jenjang sarjana (strata 1) dan 24 program studi nonkependidikan yang terdiri dari 12 program studi jenjang diploma tiga (D-III) dan 12 program studi jenjang sarjana (strata 1). Program studi kependidikan akan mendidik dan menyiapkan calon tenaga kependidikan (guru) yang memiliki kompetensi yang dapat diandalkan, sedangkan program studi nonkependidikan akan mendidik dan menyiapkan calon ilmuwan yang tangguh. Sementara program studi jenjang D-III akan melatih dan menyiapkan tenaga ahli yang terampil di bidangnya.

Selain itu, program pascasarjana (PPs) mengadakan seleksi penerimaan calon mahasiswa tersendiri. Terdapat 13 program studi S2 dan 9 program studi S3. Pendaftaran calon mahasiswa PPs dimulai tanggal 2 Maret 2009 sampai dengan 13 Mei 2009 di PPs UNJ Rawamangun Jakarta Timur.

Informasi lengkap mengenai seleksi penerimaan mahasiswa baru UNJ tersebut silakan klik fitur “Penerimaan Mahasiswa Baru.

Kami tunggu kehadiran Anda di kampus UNJ! Kampus "Future Leader Building"

0 comments:

Post a Comment

Sampaikan komentar Akangs & Tetehs tentang posting di atas.

Custom Search