Sudahkah hari ini Akangs & Tetehs berkontribusi 3x (tiga kali) untuk Almamater Tercinta???
Go Green Indonesia Ku By Jaringan Hijau Mandiri

Friday, March 20, 2009

Rahmat Hidayat: SMS Pemilu 2009 dari Depkominfo

Akang/Teteh

Siap-siap di inbox HP kita untuk menerima SMS dari Depkominfo ttg sosialisasi Pemilu'09.

Wassalam,

Rakhmat



Dikirim ke 150 Juta Nomor, SMS Pemilu Punya 3 Tipe
Achmad Rouzni Noor II - detikinet


Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Siap-siap, ponsel Anda akan disambangi pesan singkat (SMS) yang mengajak turut serta untuk menyukseskan pesta demokrasi dalam pemilihan umum tahun ini.

"Mulai besok pagi, semua operator telekomunikasi akan broadcast SMS Pemilu secara bergelombang," ungkap Kepala Pusat Informasi Depkominfo, Gatot S Dewa Broto, kepada detikINET, Kamis (19/3/2009).

SMS ajakan pemilu yang sejatinya sudah dirasakan segelintir pengguna seluler Tanah Air sejak hari ini, Kamis (19/3/2009) itu, akan dikirimkan ke 150 juta nomor ponsel di seluruh Indonesia dengan format pesan yang berbeda tiap minggunya.

Format pertama, dengan panjang 84 karakter berisi esensi dan ajakan untuk menyukseskan pemilu, "Sukses pemilu 2009 adalah sukses bangsa. Mari sukseskan pesta demokrasi 9 April 2009."

Kemudian, mulai 23 Maret sampai 4 April, SMS tersebut bertambah menjadi 157 karakter dan berisi penjelasan cara mencontreng. "Tandai pilihanmu dengan centang (V) satu kali di kolom parpol/nomor urut calon/nama calon untuk memilih anggota DPR & DPRD, serta di kolom foto untuk anggota DPD".

Terakhir, 6 sampai 8 April, SMS 138 karakter yang dikirim akan berisi pesan pengingat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS). "Ingat 9 April 2009, bagi yang telah terdaftar di DPT silahkan datang ke TPS dan berikan suara anda dengan tanda centang (v) di surat suara.

"Pengirim SMS akan tertulis sama yaitu KPU (Komisi Pemilihan Umum, red)," kata Gatot sembari menjelaskan, dalam setiap periode, setiap operator boleh mengirimkan SMS broadcast secara bertahap dalam waktu yang berbeda dengan tujuan untuk tetap menjaga kualitas layanan telekomunikasi.

Ia juga menyatakan, yang akan memfasilitasi pengiriman layanan SMS tersebut, pembiayaannya sepenuhnya ditanggung para operator, yakni Telkom, Indosat, Telkomsel, Excelcomindo Pratama, Bakrie Telecom, Mobile-8 Telecom, Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, Huchison CP Telecommunication, Natrindo Telepon Seluler, dan Smart Telecom.


0 comments:

Post a Comment

Sampaikan komentar Akangs & Tetehs tentang posting di atas.

Custom Search