Sudahkah hari ini Akangs & Tetehs berkontribusi 3x (tiga kali) untuk Almamater Tercinta???
Go Green Indonesia Ku By Jaringan Hijau Mandiri

Thursday, April 23, 2009

Rakhmat Hidayat: Silaturahmi Ikasmanda di Kick Andy

Silaturahmi bisa dilakukan dimana saja baik melalui tatap muka maupun secara on line.Alhamdulillah, ditengah berbagai kesibukan alumni-alumni Smanda, pada Rabu sore (22 April 2009) berkumpul 20 orang alumni Smanda dari berbagai angkatan untuk mengikuti shooting Kick Andy di metro TV dgn episode Hobi Jadi Profesi.Acaranya sgt menarik, penuh inspiratif, edukatif tp dikemas dgn penuh santai, rileks.Sama sekali tdk ada kesan menggurui, tegang apalagi serius. Tidak heran jika Kick Andy mjd salah satu acara yg paling banyak diminati oleh semua masyarakat.

Alumni Smanda yg datang mulai dari angkatan 1995, 1996, 1997, 1998, 2000, 2001, 2002, 2004, dan 2005.Ada juga alumni Smanda yg membawa suami tercinta sbg 'bodyguard'nya.Krn sdh lama gak ketemu, kami saling melepas kangen.Ada yg satu angkatan tp sdh lama gak ketemu, ketika ketemu benar-benar melepas kangen.Teman satu angkatan sy adalah tetangga satu RT di Pasapen-Kuningan (Kang Nana Supriyatna'98).Sdh berapa tahun kami tdk pernah ketemu meski sama-sama 1 RT di Kuningan.Allah maha tahu, akhirnya kami dipertemukan di Kick Andy.Luar biasa.

Alumni banyak yang datang dari Bandung, Bogor, Serpong, Ciputat.Ada juga alumni yg rela meninggalkan jam kantornya hanya untuk bersilaturahmi dan menghadiri Kick Andy.Menurutnya,kesempatan tidak datang ke dua kalinya.

Banyak hal yang bs didapatkan dari Kick Andy. Pesan moral yg disampaikan sangat kuat bg siapapun yg menontonnya.Kerja keras, kesungguhan dan optimisme menjalani hidup.Selalu ada kesempatan yg dapat diraih jika kita sungguh-sungguh.Menurut pepatah, barangsiapa yang sungguh-sungguh pasti berhasil.

Episode kali ini mengisahkan beberapa hobi yg dianggap sebelah mata tetapi mampu menjadi penghasilan yang luar biasa. Mulai dari DJ, visual art, skateboardist, tatto artist, pemain yoyo, bartender, barista. Pokoknya seru dan sungguh sangat inspiratif.

Karena sdh lama gak ketemu, spt biasa 'wajah-wajah kampung' (tp rizki metropolitan) selalu mencari kesempatan untuk berfoto ria. Cari angle yg pas. Pada saat di foto, kelihatan hebohnya anak-anak Arkart 16 tersebut. Dari mulai di luar ruang shooting, menunggu masuk ruangan, menunggu shooting dimulai hingga shooting selesai.Semuanya heboh dan kelihatan photogenic.Berbagai komentar muncul, "cepetan diupload ya di pesbuk," Ada alumni yg lain bilang, "jgn sampe salah ngeteg nya ya, krn gak apal nama-namanya,". Sy sendiri bilang, "awas hati-hati, banyak 'jupe' alias 'jurig pesbuk'".

Jam 10 malam shooting selesai. Kami langsung meluncur ke tempat kami masing-masing. teh Lala bersama rombongan meluncur ke daerah Cawang untuk mendrop beberapa alumni lain yg melanjutkan ke alamat masing-masing. Diiringi closing statement & perkenalan masing-masing, ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh alumni yg meluangkan waktunya ke Kick Andy.

Ditunggu tayangan saja, agar lebih seru dan pasti wajah-wajah ala Smanda 'bergentayangan' di Kick Andy dua minggu mendatang.

Salam Smanda

Rakhmat H

Smanda'98

blog comments powered by Disqus
Custom Search